Friday 16 August 2013

Cara Menghadapi Cewek Dalam Berbagai Keadaan Sehari-Hari


 Selama gue hidup sebagai cowok, gue merasa simpatik terhadap nasib-nasib kaum gue ini. Sebuah hukum alam yang gak bisa diganggu-gugat sudah menyulitkan hidup para cowok. Hukum alam yag berbunyi: cewek selalu benar, dan cowok selalu salah. Peraturan hidup abadi ini membuat hati gue tergerak untuk memberikan sebuah panduan kepada cowok-cowok di luar sana untuk menghadapi cewek pada empat siklus penting: kenalan, pendekatan, pacaran, dan putus. Walaupun cowok selalu salah, gue harap setelah baca ini kalian bakal jadi nggak terlalu salah sedikit. And, ehm.. here we go.


1.       Kenalan
Pada tahap ini sangat diperlukan langkah yang tepat, supaya si cewek yang pengen kita ajak kenalan ini bisa sedikit banyak tertarik buat berkenalan lebih lanjut dengan kita. Kadang cowok ada yang gak pinter ngajak kenalan. Gak pas ngerangkai katanya. Kita mesti bisa nyesuaiin gimana keadaan pada saat itu dengan kata-kata yang mau kita ucapkan. Misal, lo lagi duduk ngiler di cafe sendirian, terus lo ngeliat ada cewek sendiri juga. Coba ajak kenalan dengan sedkit becandaan ato obrolan soal cafe atau minumannya. Jangan sekali-kali ngobrloin soal jamban pada kesempatan kayak gitu. Yang terpenting, jangan norak. Berikut ini contoh cara berkenalan yang benar dan salah:

Benar

A: hai, gue liatin dari tadi kok sendiri aja. Gue Bambang, boleh duduk?
B: boleh. Gue Nunung.
A: suka kopi juga? Sama dong dengan gue.
B: ohh, suka yang gimana?
Kemudian percakapan berlanjut hingga toko tutup

Salah

A: nama w bambang. Leh nal?
B: hah? Anal? Gila lo!
A: maksud w leh tw nama l gak?
B: ohh. Nunung.
A: w abis dari wc nich. Bagus nget tempat pipisnya. Ada kaca gitu di depannya.
B: itu washtafel bego!
Bambang diseret keluar sama scurity


2.       Pendekatan
Di sini kelanjutan hubungan lo ditentuin. Bakalan lanjut jadian, ato Cuma sebatas temen doang. Biasanya cewek itu seneng kalo digombalin. Walaupun kadang mereka berdalih dengan sok-sok jual mahal. Percaya, selama gombalan lo itu bener, dia bakalan suka. Biasanya, cewek itu seneng kalo dipuji matanya indah. Coba bilang matanya mirip sama bulan. Berikut contoh gombalan yang benar dan salah:

Benar

A: Papa kamu kerja di NASA?
B: nggak. Kenapa emangnya?
A: habis mata kamu gak kalah indah sama potret bulan purnama.
Gak apa, gue udah muntah duluan.

Salah

A: Papa kamu kerja di NASA?
B: nggak. Kenapa emangnya?
A: abis muka kamu mirip buntut roket.
Gombalan ini salah karena cewek gak suka kalo mukanya dibandingin sama pantat roket yang hangus.
               
       
3.       Pacaran                 
Pada fase terpenting ini perasaan cewek bakalan jadi super sensitif. Kalo cowok salah dikit, keadaan bisa jadi lebih parah daripada di Mesir sekarang. Untuk itu, jangan sekali-kali salah ambil langkah dalam menjalani hubungan. Kalo udah terlanjur salah? Minta maaf secukupnya. Jangan Cuma sekali, cewek kadang gak bisa luluh Cuma dengan satu perkataan maaf. Jangan juga kebanyakan, nanti lo bakal dianggap ngeganngu. Seberapa batas antara banyak dan sedikit? Gue gak tau. Gue selalu salah soal masalah ini. Kalo udah minta maaf dan masih gagal, diam. Dengerin aja apa kata cewek lo. Selama kita masih selalu salah, kita Cuma bisa diam. Jangan sesekali marah balik. Itu sama aja kayak matiin api pake wishky. Segalon pula. Gue gak bikin contoh dialog di tahap ini karena.. well, kayaknya gak ada contoh dialog yang bakalan dibenarkan sama cewek-cewek.


4.       Putus
Gak banyak yang bisa dilakuin cowok kalo di dalam benak cewek udah terbesit kata putus. Kata yang lebih kuat dari mantra sihir ini gak jarang bisa bikin cowok bertekuk lutut. Kalo soal putus-memutus hubungan, kadang orang terlalu rasis dengan hanya memandang sebelah mata terhadap keputusan cowok. Gini, coba kalo misalnya ada pasangan yang baru putus, yang, mutusin cowoknya. Pasti orang-orang bakal bilang: cowoknya kurang ajar, cowoknya bajingan, pasti cowoknya selingkuh, mungkin cowoknya udah jadi homo. Keliat jelas, cowok yang salah. Coba sekarang cewek yang mutusin. Apa kata dunia: pasti dia diselingkuhin cowoknya, cowoknya kurang perhatian kali, mungkin cowoknya terlalu banyak nuntut. Once again¸selalu salah.

Untuk mengatasi keadaan ini, satu-satunya cara buat kita mempertahankan kelangsungan hidup adalah: diam. Kenapa diam? Kenapa diam terus? Cewek lebih pintar dalam membuat keputusan. Apapun yang dia bilang, apapun yang dia pilih, bagi siapapun, itu benar.


Cukup sekian panduan sekilas dari gue. Gue harap beberapa cara di atas bisa ngebantu lo buat menjalani hubungan dengan baik. Cewek emang makhluk Venus yang paling ngeselin, makanya, pilih baik-baik cewek yang bakalan bikin kamu kesel tiap hari sampe bikin gak bisa tidur. May god bless us, gentleman.


No comments:

Post a Comment