Wednesday 24 July 2013

Prolog 0


Posting-an pertama, bismillah.


Gue gak tau bakalan gimana kedepannya blog yang baru lahir ke dunia maya ini. Apa-apa aja yang bakalan ngisi halaman-halamannya. Gue gak ngeharapin ekspetasi yang tinggi-tinggi banget. Yaa.. paling nggak gue bakalan punya satu pembaca tetap di blog gue, guru biologi gue. Blog ini emang sengaja gue bikin dengan maksud utama buat ngerjain tugas-tugas yang beliau kasih entar. Sebagai pelajar, nurutin apa kata guru emang modal utama buat dapetin nilai bagus.  

Guru gue yang satu ini emang bisa dibilang kurang lebih sama maniak IT. makanya, dia nyuruh murid-muridnya buat ngumpulin tugas lewat blog. Gue curiga, jangan-jangan jadi guru SMA cuma kerjaan sampingannya. Aslinya, dia itu abang-abang warnet yang hobi main game lima waktu, yang antara bilik warnet sama rumah aja udah beda-beda tipis. Tapi gue buru-buru singkirin pikiran itu. takutnya beliau jadi kayak gitu beneran. bzzz..

So far, setelah gue bikin blog ini, ntah kenapa di kepala gue terdengar bisikan-bisikan mirip suara Raditya Dika. Mungkin gue kebanyakan makan kardus siang itu. Bisikan itu gue anggap sebuah ilham, awal mula, dan salah satu alasan, kenapa gak cuma tugas biologi gue yang isinya usus kodok sama merpati aja, yang bakalan menuhin blog ini. Kenapa gue anggap itu sebuah ilham? We’ll discuss it later.
 
Selain tugas-tugas dari guru gue yang mirip Mario Teguh itu, beberapa tulisan ringan gue juga bakalan gue post di sini. Entah itu cerita soal kehidupan sehari-hari gue yang gak jarang lebih mirip cerita film porno di laptop temen-temen gue, ato kehidupan lain di dalam pikiran gue, yang gue anggap paling sempurna.

Gue dikaruniai Tuhan dengan imajinasi, yang gue anggap, lumayan kampret. Tiap ada kejadian, ato benda-benda di sekitar gue yang gak luput dari pandangan gue. Entah kenapa selalu aja otak gue nangkep kejadian itu dengan cara yang beda. Masalahnya, karunia yang gue dapet ini gak kenal tempat, men. Dampak buruknya, gue jadi sering ngelamun, terutama pas lagi di kelas. Keadaan ini ngebuat gue harus pasang konsentrasi double, yang artinya; gue bakalan jadi lebih cepet laper. Ini landasan utama teori pertama yang gue cetuskan saat temen-temen gue pada nanyain “makin subur aja lo, nyet.”

Terlepas dari masalah cepet laper gue tadi, imajinasi over capacity ini juga gak jarang bikin gue dianggep freak sama lingkungan sekitar. Temen segudang emang bukan hal yang cocok buat orang-orang yang diaggap freak. Beberapa orang yang udah pernah nyoba jadi temen deket gue, rata-rata berakhir dengan lari keliling lapangan sambil bisik-bisik “pyscho.. psycho..” kasian abis. Gue emang punya cara yang agak beda soal gaya temenan. Sampe sekarang, temen gue masih bisa diitung pake jempol doang.

Satu hal yang gue harapin dari blog ini, semoga dengan adanya beberapa tulisan gue entar, seiring berjalannya waktu, kalian semua gak ikut-ikutan keliling lapangan kayak temen gue yang sudah-sudah.

Salam ngelamun.

No comments:

Post a Comment